Jumat, 29 September 2017

LOMBA SENAM BUGAR ANAK INDONESIA PERWOSI




Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) menggelar Lomba Senam Anak Indonesia (SBAI) Tingkat Nasional Tahun 2017. Lomba ini resmi dibuka oleh Ibu Joko Widodo yang didampingi Ibu JK, pada tanggal 22 Agustus 2017 di Wisma Kementrian Pemuda & Olahraga, Senayan yang dihadiri oleh Menko Kemaritiman, Mendikbud, Ibu-ibu menteri Kabinet Kerja & undangan lainnya


Dalam sambutannya Ibu Iriana Joko Widodo mengajak anak untuk jangan lupa untuk "selalu berdoa, belajar dan berolahraga"

Lomba ini digelar selama dua hari dan
mempebutkan Piala Ibu Negara untuk Katagori A, Piala Menteri P & K untuk Katagori B, Piala Menteri Pemuda & Olahraga bagi Katagori C dan uang pembinaan.

Lomba ini diadakan untuk lebih memasyarakatkan olahraga dikalangan anak-anak dan perempuan. Gerakan senam ini mengambil beberapa gerakan dari cabang olahraga. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak lebih mengenal beragam cabang olahraga melalui senam tesebut. Diharapkan anak-anak indonesia menjadi sehat dan bugar.

Lomba dibagi dalam 4 katagori, yaitu : Katagori A untuk anak-anak sekolah dasar, Katagori B untuk Dewasa, Katagori C untuk anak & dewasa serta Katagori D bagi perorangan. Lomba yang baru pertama kali diadakan ini, diikuti oleh 74 tim Katagori A, 36 tim Katagori B, 14 tim Katagori C dan ratusan peserta Katagori D yang berasala dari 17 provinsi di indonesia.

Daerah Istimewa Yogyakarta menyabet juara disetiap katagori dan Ketua Umum Perwosi punya cara sendiri dalam menyapa para peserta lomba. Seluruh peserta, panita & juri saling berpegangan tangan membentu lingkaran dan dibakar dengan lagu-lagu perjuangan yang membuat semangat. Ketua umum Ibu Devi Pandjaitan berpindah posisi dari satu tempat ke tempat lain, menyapa dan bernyanyi bersama. Sampai bertemu tahun depan dan tetap rutin berolahraga anak-anak indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar