Sabtu, 10 Oktober 2020

Mengoptimalkan Peluang Dunia Blog

 

Meraup  Hasil Dengan memanfaatkan Peluang

Bisa sharing kuota dengan anggota keluar adalah hal yang luar biasa, apalagi dimasa pandemic seperti saat ini. Bukan hanya dengan keluarga, bisa juga sharing dengan teman atau para staf di perusahaan,  tanpa bikin kantong jebol.  Mau?........IM3 Ooredoo jawabannya.

Aku mungkin bukan blogger sejati, maksudnya tidak serius mengurus blog selama ini. Apalagi untuk bisa meraup rupiah dari sana, belum kepikir sejauh itu. Namun setelah mengikuti Webinar  tentang blog yang diadakan IIDN dan IM3 Ooredoo secara gratis, rasanya seperti  mendapatkan air  disaat  kehausan ditengah padang pasir. 

Wooow……Hasil  Ternak Blog

 Dua puluh lima webinar dengan berbagai materi yang daging banget bagi para blogger, apalagi buat aku. Sayangnya ngga semua bisa aku ikuti, ada saja kendala mendadak yang sulit dihindari. Tapi  bisa mengikuti  sepuluh materi, itu rejeki luar biasa.

Aku mulai mengosongkan gelas untuk diisi dengan materi yang aku ikuti dan ternganga mendengar uraian dari Mba Indriyas Wahyuni. Betapa banyak jalan yang bisa diambil untuk memberdayakan blog dan bisa menghasilkan.  Sayang  aku ngga bisa mengikuti materi Mba Wied  tentang Mendapat Peluang Job Blog. 

 


Materi Mas Firman yang menguraikan apa saja kriteria blogger yang menarik untuk diajak kerjasama.  Lalu dilanjut oleh Mas Afit juragan kemoceng..ups… Pencerahan tentang Peluang Penghasilan dari Adsense membuka mataku, bahwa  blog  dapat   mendatangkan rupiah.  Namun blog harus   ditata dahulu dan ini  beberapa  persiapan yang  diperlukan untuk membuat blog kita dilirik orang: 

1.       Buatlah  blog  kita berkualitas, agar dapat   menghasilkan uang   untuk jangka waktu  lama.

2.       Buat konten blog yang bermanfaat dan  semenarik mungkin.

3.       Gunakan platform blog terbaik

4.       Kualitas SEO blog harus terus ditingkatkan

5.       Yang ngga kalah penting, promosikan blog di media social

Kualitas blog itu perlu didahulukan. Namanya beternak, tentu blog harus dirawat dengan baik dengan konten-konten yang berkualitas. Diberi vitamin agar pengetahuan tentang blog bertambah, in shaa Allah  ternak blog Anda  akan   meraup rupiah. Bahkan  Ternak ini bisa dijadikan penghasilan utama loh. 

IM3 Ooredoo


 

Di masa sekarang, semua orang lebih banyak  beraktivitas di rumah, berkarya dan belajar bagi para mahasiswa juga siswa.  Semua  pastinya bergantung pada tehnologi dan internet menjadi kebutuhan priemer,  tapi tentunya  butuh dana  ekstra.

Sudah tahu siapa yang paling keras teriaknya kalau urusan  dana?....... Yesss….. para  emak, apalagi gaji dibayar hanya 50 prosen  karena WFH.   Sabar Maaak, tarik napas dulu ya.  Aku mau kasih info  keren yang bikin Emak tersenyum lebar, bahkan juga yang lainnya.  IM3 Ooredoo  mengeluarkan produk “Paket IMPRENEUR”  yang dijamin ngga bikin kantong jebol untuk membeli kuota internet.  Catat Mak keuntungan  dan kemudahan yang di dapat bagi penggunanya:

1.       Fleksibel untuk  sharing kuota internet  dan kuota telepon ke semua anggota keluarga, atau tim di perusahaan.

2.       Bebas  sharing Kuota ke siapapun dan berapapun dan bisa digunakan bersama kepada  maksimal dua puluh orang.

3.       Jadi ngga ribet dalam berkolaborasi antar Tim atau antar anggota keluarga.

4.       Bisnis lancar meski dari rumah dan keluarga juga aman dalam memenuhi kebutuhan kuota internet keluarga.

5.       Dengan kuota sebesar 320 GB per bulan, bila dikalkulasi jatuhnya  jauh lebih murah dibandingkan dengan paketan yang biasa.

 


Ada tiga pilihan paket kuota yang ditawarkan, yaitu “ Max 320 GB seharga satu juta, Pro 130 GB : lima ratus ribu dan Fit 65 GB  hanya dengan tiga ratus ribu rupiah saja.  Kita tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan.  Produk paket ini tidak dijual di counter-counter, jika Anda membutuhkan dapat menghubungi staf  di kantor  Indosat  terdekat.

Tunggu apalagi?  Beli dan gunakan untuk  meraup rupiah dari blog dengan IMpreuner, murah meriah tapi ngga murahan. IIDN telah membuktikan, selama satu bulan berkolaborasi dengan IM3Ooredoo memberikan ilmu melalui webinar yang bermanfaat sekali bagi para blogger.

Memanfaatkan Peluang dan kesempatan

 

Sepertinya sudah tidak ada alasan lagi untuk berpangku tangan, setelah mendapat  pengayaan yang dibutuhkan blog sebagai mesin pencetak uang kita.  IIDN dan IM3Ooredoo telah mengisi wawasan kita untuk dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada, kurang apalagi coba?. 

Bagaimana mendesign dan mempercantik blog dengan canva, secara detail sudah disampaikan Mba Mutiara Hidayati.  Seperti apa   konten yang akan kita bangun dan berkualitas pun sudah disampaikan dengan gamblang oleh Ketua IIDN,  Mba Widyanti Yuliandari. Publick Speaking for Blog yang disampaikan Mba Sara Neyrhiza yang langsung praktek, bagaimana bertutur  agar dapat dimengerti audiencenya melalui intonasi, gerak tubuh.

 

Publick Speaking

Untuk menampilkan foto yang keren diblog, Mas Dedy Huang telah mengupas habis. Padahal dengan camera HP dan  ada tips yang diberikan bagaimana menghasilkan foto yang bagus.  Untuk  mendukung blog, kita dapat menggunakan instagram. Materi ini disampaikan Mba Pungky Prayitno dengan energik, kebanyakan para  blogger kurang   memanfaatkan instagramnya dalam memasarkan blog. Kenapa?  “Penyakit Malaslah penyebabnya,”  begitu ujar Mba Pungky.

 

Photografi

Salah satu materi yang membuat aku takjub adalah “Afiliasi,” jujur aku baru mendengar isitilah itu.  Begitu mudah mendapat penghasilan dengan memanfaatkan afiliasi  yang disampaikan oleh Mas Pandu.

Siapa sih yang ngga mau mendapatkan uang tanpa melakukan banyak hal dan dapat dilakukan di rumah?  Hidup di era digital dan dengan memanfaatkan kuota IM3Ooredoo,  kita dapat mencari uang.  Dengan memanfaatkan afiliasi kita bisa mendapatkan pasif income dengan sedikit modal.

Afiliasi adalah cara mendapatkan uang  dengan mempromosikan suatu produk atau jasa dari perusahaan yang menyediakan jasa afiliasi.  Apabila ada orang yang menggunakan produk atau jasa tersebut, maka kita akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan yang ditawarkan. 

 

Materi Afiliasi

Promosi yang dilakukan dengan memasang banner afiliasi di blog dan media sosial kita. Apabila ada orang yang menggunakan produk atau jasa, maka kita akan mendapatkan komisi.  Cara Kerja Afiliasi, kita melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Lalu  membuat  konten di blog atau you tube dan disisipkan  link. Kurang lebih seperti itu.

Webinar ini telah memberikan materi yang dibutuhkan untuk mendapat penghasilan dari blog, bagi para blogger.  Ini adalah kesempatan dan peluang  yang bisa kita manfaatkan untuk mengisi pundi-pundi  kita. Semua kembali kepada diri kita masing-masing, akan kah memanfaatkan peluang dan kesempatan ini untuk meraup hasil.

Langkah ku

 

Setelah  gelasku terisi beberapa materi tentang blog dari webinar ini,  otak mulai berpikir keras untuk mencoba memanfaatkan peluang dan kesempatan dari blog ini.  Enak kan  bekerja   dari rumah, sambil menjaga cucu dan  mendapat penghasilan?. Walau aku tahu langkah ini tidak mudah dan butuh waktu tentunya, apalagi diusia kepala enam pastinya perlu usaha ekstra..hehehe. Beberapa langkah yang akan   aku lakukan seperti:

1.       Mendalami lagi tentang blog

2.       Belajar dari ahlinya dengan cara bertatap muka.

3.     Melanjutkan rencana untuk bertemu salah seorang teman yang menurut aku salah satu suhu blogger. Dia langganan juara  blog dan kebetulan lokasi rumahnya tidak terlalu jauh  dari tempat tinggal ku.

4.       Mencari tahu domain berbayar.

Jujur  aku memang  pernah mendapatkan uang dan produk dari blog, walau jumlahnya kecil. Tapi aku juga pernah mendapat  banyak hadiah dan pulsa dari tantangan menulis di blog  dari IIDN, dengan tema yang telah ditentukan.   Sepertinya  aku harus memanfaatkan peluang dari blog, setelah mengikuti webinar ini. Siapa tahu bisa meraup penghasilan yang diharapkan. Semoga.

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog IM3 Ooredoo X IIDN Mengoptimalkan Peluang Dunia Blogging” dengan menyertakan tautan: http://bit.ly/im3ooredoxiidn

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar