Kamis, 28 Januari 2016

ANDAI KU BISA SELALU MENYAMBANGI SAHABAT-SAHABATKU…





Teman dan sahabat saya memang tidak terbilang, banyak yang biasa bertatap muka tapi banyak juga yang berinteraksi di dumay, alias dunia maya.  Dengan kemajuan tehnologi seperti sekarang  semua teman terasa  dekat dan kapan waktupun dapat berinteraksi.  Kalau sendirian ga berasa sepi, asal wi-fi on atau  paket hp masih ada aja. Pokoknya  berasa dunia ada digenggaman deh hehehhe……

Ada teman yang ngobrol melalui BB, path, ada juga yang ngeline atau ngewaslap….eeee….salah…wa. Kalau  lewat  twitter  sangat  jarang, mungkin pada malas karena space untuk tulisan terbatas.  Apalagi melalui SMS…udah ga jaman dan ngurangi pulsa pula……wkwkwkw.. ..

Ada ucapan salam setiap pagi, siang, sore bahkan malam dari sahabat melalui group BB atau WA. Ngobrol ngalor ngidul, becanda, betukar foto kegiatan atau informasi yang bermanfaat serta postingan lelucon yang bikin ngakak. Semua lengkap di benda kecil dalam genggaman yang bernama hp. Bukan hanya itu, ada juga promosi barang atau makanan serta siraman rohani yang menambah keimanan kita. 


 Coba Tanya deh siapa yang ke dapur ga bawa hp?  Intinya kemanapun hp ga bakalan di tinggal, tapi inget ya kalau sedang ngurusin anak dan suami, lupakan sejenak hp nya. Pergi hp ketinggalan….serasa ada yang ilang deh, betul ga?..........itulah hebatnya hp sekarang.

Belum lagi melalui facebook, kita dapat berinteraksi dengan siapa saja teman kita di seluruh dunia. Saya malah banyak belajar dari komunitas di facebook dan bertemu teman-teman yang sudah seperti saudara sendiri walau ada yang belum pernah bertemu. Dulu suami saya sangat melarang sama bermain facebook, karena dia mendapat masukan yang salah dari teman-temannya. Saya berargumen, jangan ambil sisi negatifnya dunk. Dengan facebook saya bisa memantau akun anak-anak & saya mendapat banyak pengetahuan yang luar biasa…hehehhe….akhirnya  suami malah ikut berfacebook ria.

Kalau pikiran saya sedang  ngelantur,  saya bisa terbang seketika menyambangi Mba Devy di nganjuk. Pengen ikut bikin bumbu pecel Mba Vy yang luar biasa echo & ikut memetik buah-buahnya di kebun dekat rumahnya. Kadang pengen bantuin Rif’ati Djunet, ibu guru yang nyambi bikin kue dan jualan jus kalau dia lagi kerepotan.

Kadang janjian dalam dumay sama Mba Candra Nila Murti di Solo, ketemu di depan toko deket tikungan katanya. Mbuuuh…tikungan mana, siapa tau bisa ikut selfie sama dia…..hehehhe.  Atau pengen hahaha…hihihih…sama Inon, Presda Sari, Ely Nooraeni, Millah Kamilah guragan kue tea,  Ibu Kepsek Anna Farida yang udah janji mau nyubit Non kalau ketemu. Apalagi bisa sampe ketemu Mba Indari Mastuti….wah…wah..wah…luar biasa pokoknya. Kadang saya ke malang tapi juga ga bisa ketemu Mba Noor  Ruly Abiz Wigati, spesialis parenting. Pengen juga  nyambangin  Dara Lana Tan, kalau dia sedang repot ngurus  barang-barang donasi. Kan kalau saya bisa terbang, bisa cari sendiri teman-teman yang ingin saya kunjungi. Dan masih banyak teman dumay saya yang selalu ku rindu untuk dapat bertemu, andai masih ada waktu dan kesempatan.

Melalui status mereka saya berinteraksi  & dapat merasa apa yang sedang dikerjakan bahkan yang sedang dialaminya…lebay ya?....tapi iya kok, bener deh. Semua  pertemanan itu dapat menambah ilmu dan pengetahuan saya, dari status yang dibuat atau artikel yang dikirim. Apalagi Mba Indari Mastuti, ga pernah ada bosannya ngasih masukan & ajakan untuk terus menulis dan berbisnis yang yahuuut……….
Sementara ini dengan teman-teman group wa saya bisa jalan, makan bersama, berwisata dll. Dengan yang tinggal tidak jauh dari tempat tinggal saya bisa sesekali dating kalau ada acara 7 pasti hebooooh di rumah Mba Indari, markas Sekolah Perempuan. Yaaaa….Allah, semoga semua teman, sahabat & saudara-saudara saya selalu dalam lindunganmu, disehatkan badannya, dilimpahkan rejekinya, dipanjangkan umurnya untuk beribadah kepadaMu serta tali silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik. Aaamiiin YRA.

1 komentar:

  1. assalamualaikum mba
    salam kenal
    mampir ke blog saya yah kalau sempat
    www.debysrideni.blogspot.com
    terima kasih

    BalasHapus