Sabtu, 05 Maret 2016

S E L I N G K U H


Menurut kamus besar bahasa Indonesia selingkuh berarti tidak jujur, curang, serong. Selingkuh juga diartikan mendua hati atau cinta segi tiga, tapi menurut psikolog Zainoel B. Biran selingkuh adalah ketika seseorang melakukan suatu tindakan yang tidak sesuai dengan komitmennya. Selingku itu sendiri juga dibagi menjadi dua : Selingkuh fisik dan selingkuh emosional. Selingkuh fisik artinya kita melakukan kontak fisik dengan lawan jenis yang bukan pasangan resmi kita. Selingkuh emosional lebih berrupa perasaan kita terhadap orang lain yang bukan pasangan resmi kita.

Menurut psikoloq Zainoel, pemicu terjadinya selingkuh adalah kebosanan pada rutinitas yang monoton, kecewaa pada pasangan, sekedar iseng, kemapanan finacial, komunikasi dengan pasangan yang tidak harmonis. Menurut Penelitian di klinik pasutri, 60 penyebab selingkuh adalah komunikasi dan puber kedua.

Bagi para selebritis dan kalangan menengah keatas, selingkuh dianggap bagian dari gaya hidup. Virus selingkuh memang sedang mewabahh dan hebatnya bukan hanya menyerang para selebritis dan kalangan mengengah keatas saja, tapi sudah pula menjangkiti masyarakat kelas bawah. Demikian diungkapakan Direktur Lembaga Advokasi Hal Asasi Manusia dan Bantuan Hukum (LABH) Halimah Ginting di Yogyakarta. Celakanya lagi generasi muda kita yang masih bau kencur sepertinya sudah mengerti apa itu TTM nya Ratu, Shepianya SO-7 dan Demi Waktunya Ungu yang bercerita tentang perselingkuhan yang selalu didengarnya dari stasiun TV & radio.

Sebagian orang yang berselingkuuh seringkali menyebutnya sekedar selingan. Namun mesti hanya sebuah selingan, sebuah hubungan yang tidak sekedar teman biasa tetap punya kemungkinan untuk melibutkan emosi dan fisik keduanya secara lebih intens. Kehidupan mapan memang seringkali diiringi dengan rutinitas yang membosankan. Kondisi seperti ini pada suatu titik orang tersebut akan mencari penyegaran agar keluar dari rutinitasnya dan bertemulah dengan seseorang yang cocok untuuk diajak jalan, makan bersama dan curhat.

Bagi para pelaku, selingkuh diartikan sebagai selingan indah, rumah tangga utuh. Sensasi yang dirasakan seseorang ketika bertemu dengan seorang yang cocok dengannya atau mempunyai tempat yang khusus di hati, tak ubahnya seperti remaja yang sedang jatuh cinta. Perubahan perilaku dimulai begitu selingkuh mulai terjadi. Misalnya ingin tampil lebih modis, lebih perhatian dengan pasangan yang dimaksud sebagai penebus kesalahan dan kadang memancing pertengkaran agar ada alasan untuk keluar rumah.

Namun benarkah selingkuh itu selingan indah, rumah tangga utuh?. Jika data yang di dapat dari Pengadilan Agama menyatakan bahwa dari 10 keluarga yang bercerai, satu diantaranya karena selingkuh dan rata-rata setiap dua jam, ada tiga pasangan suami istri bercerai karena selingkuh. Ketahuilah, selingkuh memang indah pada awalnya, tetapi dapat dipastikan akan menjadi neraka diakhir cerita bagi seluruh keluarga. Sehingga berubah menjadi selingan indah, rumah tanggah runtuh atau selingan indah, karier runtuh, seperti yang terjadi pada mantan anggota DPR kita dan seorang artis.

Untuk mencegah agar virus selingkuh tidak menyambangi pasangan kita, ada beberapa kiat yang mungkin berguna.
Pertama : Menjaga jarak dari seseorang yang menarik dan menggoda mengingat akibat dan tindakan main api itu.
Kedua : Pertebal keimanan anda, ingatlah bahhwa selingkuh adalah suatu dosa besar yang harus dipertanggungjjawabkan dipengadilan akhirat.
Ketiga : Memelihari keintiman emosional dengan menjaga komunikasi suami istri, saling sharing dan support.
Keempat : Memelihara keintiman seksual dengan melakukan aktivitas seks dengan tehnik dan variasi baru untuk menghindari kejenuhan.

jadi jangan coba-coba min api, karena Anda akan terbakar atau jangan coba-coba main air, karena Anda akan basah....hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar