Rabu, 28 Februari 2018

TEMAN PUTIH ABU-ABUKU


Bersama teman sekelas IPA4 thn 79



Di siang bolong di Jln Olimo akuh masih nemuin  angkot berupa bemo. Bemo tua ini akuh temuin dulu tahun 1977 waktu akuh masih kinyis-kinyis dalam balutan putih abu-abu, angkot itu  satu kendaraan jarak pendek yang nganterin  teman-temankuh ke sekolah  di Jl. Mangga Besar. Kita yang rumahnya jauh naik robur, sekarang metro mini dan bus saudaranta yang sarat copet…hehehehe.  Setelah 36 tahun kutinggalkan, kini akuh kembali menyambangi sekolahku tercinta, tapi dalam suasana sedih, karena kunjungan ini untuk bertakziah. Seorang teman sekelasku telah mendahului menghadap Sang Khalik. Kebetulan rumahnya dibelakang sekolah. 

Di depan kelas th 2016

Kesempatan emas ketemu teman-teman SMA dan sama-sama napak tilas ke tempat dimana masa remaja penuh warna di reguk di SMAN X Jakarta. Seneng akuh liat sekolah  bagus bingit, ga kaya dulu. Gedungnya  ada tiga lantai dan ber ac pula, lapangan basketnya keren  yang terletak persis di depan bangunan kelas. Ruang guru yang dulu udah berubah menjadi musolah keren dan sekolah itu masih teduh  berpayungkan pohon-pohon besar di halaman belakang, sekarang ada pohon manggah dengan buah yang lebat. Kalau dulu ada tuh manggah pasti udah abis dijarah anak-anak…hahahaha
Gerbang bercat ijo ini jadi  sasaran akuh & teman-teman   untuk berfoto hehehehe… Cepret…cepret sampe di depan bangunan kelas, persis di lapangan basket.  Wooooow….itu lapangan basket, kereeen bingiiiit.

Halaman depan sekolah
Tetiba otak memutar memory saat sekolah begitu ngeliat lapangan basket. Kebayang deh diujung kiri lapangan si Abbas berdiri ngelempar bola basket kearahku untuk latihan passing dan diujung lain Budiman mengumpan bola untuk aku shoot ke keranjang. Sebagai kapten tim basket sekolah (ga maksud sombong, tapi kenyataan sih), selalu bikin aku semangat untuk berjuang memenangkan setiap pertandinngan. Ada Bangkit sang ketua OSIS yang selalu  memuntahkan beribu dukungan kalau aku dan Susi Ago akan berangkat bertanding.  Aaah………kalian membuat akuh serasa kembali menjadi gadis muda yang penuh semangat….. main  basket yuuuu........hehehehe.

Emang yang hadir cuma beberapa orang tapi itu aja udah bikin akuh sueneng. Ada Muhidin yang  sering bengong di bawah pohon jambu, jadi aja tuh rambut pada putih… piiizzz Din. Maruto yang tetap pasang senyum doank & Kaidir sang pengacara yang anteng. Si keceng Davy, sekarang udah berotot apalagi Wahyu…woow gitu aja dah. Iyos dan Ninu yang tetep masih ngebul, Lia yang gemulai masih seperti dulu dan Lucy  tetep itam manis, & Iik yang senyum-senyum penuh arti  ngeliat tingkah teman-teman.…hehehehe….. Yang pasti udah pada kelewat senior lah, jadi Lucy kalau kamuh bilang akuh masih kaya anak SMP! Pliiiis…kamuh pasti liatnya dari monas & pake sedotan pula, kalau dari deket mah..wiron udah keliatan tauuu……wkwkwkwk.

“Semua udah udah pada lebar, tapi kamu kok tetep langsing sih?” kata Abbas yang komenin foto kita di group WA & mengcrop fotonya disitu..hahahaha. Kalau itu nanti deh aku tanya ama rumput yang bergoyang ya Bas…….hihihhihhi. Tenkyu  bingiit untuk kebersamaan hari ini yang ga direncanain, sobat!. Selamat jalan Jhoni Renge, semoga bahagian di sisiNya.

Masa SMA adalah masa paling membahagiakan bagiku, karena gak ada kata bersedih. Becanda, tertawa & bermain dengan teman-teman adalah yang dilalui saat bersama. Setelah puluhan tahun berpisah kini bertemu kembali dalam keadaan dan suasana yang berbeda. Rambut sudah banyak yang memutih, gigi sudah ada yang lepas dan badan pun udah banyak yang melebar dan yang pasti  kerutan halus sudah terlihat diwajah-wajah teman masa mudaku dulu. Akhirnya Dapat bertemu dengan teman-teman satu angkatan dan teman sekelas, tapi maaf kalau ada yang aku lupa siapa kamu..hehehhehe. Dan terima kasih  kalian semua masih inget siapa aku, yang katanya tim basket sekolah.  Kalian semua hebat!. Semoga kalian tetap sehat dan menjaga tali silaturahmi.

Pertemuan 2016

4 komentar:

  1. Wah, angkatan '79 ya Mbak Srie..kakak pertama saya angkatan '81 hehe..
    Itu masih ada nyimpen fotonya ya,,,seneng banget bisa ngumpul lagi sama teman putih abu-abu. Dan, wajar saja kalau sudah lupa setelah sekian lama, pasti sudah banyak yang beda..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Dian....udah sepuh nih..hehehe
      Alhamdulillah senang bisa ketemu mereka lagi.
      Makasih sudah mampir Mba

      Hapus
  2. Kalau ketemu teman putih abu pasti seru, terasa kembali jiwa muda menggelora hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Yasinta, terbayang di pelupuk mata tingkahlaku masa SMA yang membahagiakan. Berlari dilapangan basket dalam membela sekolah di pertandingan antar pelajar SMA se jakarta. Pengen sekali-kali kembali ke masa tersebuut...hehehe.
      Makasih suah mampir ya Mba

      Hapus