Rabu, 08 November 2017

MERAIH FULUS DARI MENULIS




Aku  memang  hobby menulis  sejak  masih SMP, ya bisa-bisa  sendiri aja.  Nggak ada  pakemnya, pokoknya nulis aja dengan  tulisan tangan, di buku harian dan di kertas-kertas  buku tulis gitu. Namun aku nggak  mudah menyerah,  dapat  training jarak jauh. Semua tugas dan materi yang dikirim melalui pos. Padahal tugas sebagai  redaksi  majalah internal kantor, tentu perlu kemampuan  menulis sangat dibutuhkan. Akhirnya mendapat kesempatan   training jurnalis di Dewan Press yang dibiaya penuh oleh perusahaan. Aku merasa paling beruntung, karena masih bertemu pemilik harian umum Kompas Jakoep Utama walau hanya 2 jam.

                                                         3 buku antalogi hasil   lomba

Mencari tempat training  penulisan  memang   tidak  mudah dan ketika  aku bergabung di IIDN,  kesempatan training pertama pun kulalui.  Sekolah Perempuan  yang membuka mataku, bahwa ilmu penulisan itu seluas lautan.  Bagaimana  mencari ide & memetakannya, personal branding, mengedit sendiri  sampai  membuat buku. Luar biasah bingit!........ Pokoknya nggak  rugi deh.  

Apalagi training penulisan yang  bukan hanya memberikan pelajaran saja, namun juga praktek langsung dan  guyuran  ilmu penulisan yang  tanpa henti pasca pelatihan. Debut pertama karyaku menjadi buku, adalah saat tulisanku terpilih  dalam suatu  lomba dan dibukukan sebagai buku antalogi.  Seneng  bingiiiiit…..

3 Buku antalogiku lahir  melalui  lomba yang  kumenangkan, semua itu merupakan  pintu yang dibuka Indiscrip untukku.  Untuk mencerahkan para  para ibu rumah tangga, Indiscrip  menggandeng agensi artikel   bernama  @ JoeraganArtikel  yang modulnya khusus untuk mengasah kemampuan ibu rumah tangga dalam membuat artikel, job review , cepren, blog  dan  lainnya.  Training ini  diajarin dari nol   sampai bisa memenuhi artikel pesanan dan selepas itu   langsung diberi kesempatan praktek, bahkan langsung magang. Bahkan saya  bisa menghasilkan fulus dari pasukan endorse, job review dan kontributor di Emakpintar.asia. 



Aku keasyikan ikut beberapa training di @Joeragan Artikel, dari status cantik sampai kelas editing. Bikin hidupku makin penuh warna dengan ilmu penulisan yang makin terasah dan dapat fulus pula.  Kerennya lagi, para lulusannya langsung direkrut  tim penulis emakpintar.asia dan   diberi binaan lanjut  guna  menapaki jenjang karier kepenulisan berikutnya.  So….tunggu apa lagi Mak, @ JoeraganArtikel  merupakan  jembatan  siapa saja yang mau   mendapatkan penghasilan  tambahan di sela-sela kesibukan mengurus rumah tangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar