Selasa, 23 Juli 2019

INDAHNYA KEBERSAMAAN


Gaya kitaaaaa.....

Berawal  untuk mencari data dan foto dari para senior,  aku akhirnya diceburin di WA Group Kasepuhan.  Hal  itu berkat  bantuan  Mba Christin  Awum, saat aku mencari  info  tentang  course 2.  Mas Roni yang memberikan nomornya kepadaku.  

“Kalau kamu mau dapat informasi  tentang para senior, masuklah di WAG Kasepuhan. Nanti saya bilang ke Herning,”  begitu kata Mba Christin saat aku telepon. Jadilah anak bawang ini masuk di group tersebut.  
 
Indahnya kebersamaan
Ternyata Mba Christin benar, begitu komandan group kasih instruksi. Berseliweranlah foto-foto indah pada masanya, tapi untuk mengorek cerita ga semudah meminta foto..hehehe… Namun setelah  jawaban dari pertanyaan yang aku lontarkan, jadilah rangkaian cerita yang membuat mereka mau bercerita pengalamannya. Aaah….menyenangkan sekali  menerima cerita pengalaman mereka. Calon bukunya dalam tahap finishing, nanti dibeli ya Mba-mba kalau sudah dicetak....hihihi..numpang promo.

Naah….hari minggu kemarin aku  ikut kegiatan para senior dalam mempererat silaturhmi, melalui kumpul-kumpul, makan dan bersantai ria dalam kebersamaan. Luar biyasah deh, apalagi ikut gabung Om Ton, penerbang senior yang dulu terbang bareng dengan vanguard ke MES atau BIK. Ada bu Niniek, mantan instruktur wet drill kita yang masih bugar diusia 80 tahun.  Mas Harry, spesialis simulator mz pada masanya.

Course 1-sampai course 9 + akuuh
Rencana acara  ini telah jauh-jauh hari dibuat, setelah ditentukan dari dua lokasi. Tempat Mas Harry atau Mba Lola dan keputusan pilihan ke villa Mba Lola di bogor. Bunitia, Mba Herning, Mba Tika dan Mba Lola mengatur semuanya. Daftar pesertapun dibuat dan kendaraanpun ditentukan sesuai wilayah yang terdekat dengan pembawa kendaraan.  Konsumsi  disiapkan Mba Tika, tapi hampir semua siap membawa makanan untuk dinikmati bersama. Sementara Mba Lola menyiapkan tempat, hidangan juga  dan music.

Terakhir keluar instruksi,  titik kupul di KFC Bogor yang terletak diseberang Botani Squre.” Ingat ya paling telat jam 9 sudah di KFC dan kita akan konvoy ke lokasi mengikuti pengemudi Mba Lola yang akan memandu jalan. Hehehe…..rombonganku ketinggalan, kita masih di toilet. Begitu keluar sudah bubar semua, tapi untuk ketemu Mas Harry yang akhirnya ikut dimobil kita.

Titik kumpul di KFC Bogor
Mengikuti intruksi dari Mba Lola sebagai pegangan dan mengandalkan maps, PD banget kita jalan. Instruksinya:

Step mnj lokasi:
1. gerbang tol blk kanan, berhenti di kfc, lalu kiri terus,ktm BTM (bgr trade mall seblh kanan jln) terus...
2. Ktm pertigaan, belok kanan (sblh kiri ada RS Umi)
3. Belok kiri terus
4. Belok kanan(seblh kiri sepanjang jln jual tanaman buah2an).
5. Ketemu HIGH LAND Resort, belok kanan n terus (perhatikan arah mnj curug Luhur n terus..
6. Sampai ketemu sebelah kiri alfa mart, langsung belok kiri terus
7. Ketemu per tigaan, belok kanan  ikuti jalan, (klo terus, tenjolaya park, baru buka kepunyaan P. Sutioso ada di google)
9. Sampai.

Gaya para seniorku
Jalannya  merayap karena cukup padat, kadang dihadang jalanan yang ngga mulus, akhirnya mulai bingung. Sementara pengemudi Mba Lola, ditelpon ga diangkat. Wis..laju terus dan ketemulah HIGH LAND Resort, belok kanan & terus (perhatikan arah mnj curug Luhur & terus).  Mas Harry ngga bosan turun untuk bertanya, mata kita jelalatan  mencari Alfamaret yang dimaksud dalam petunjuk. Sayangnya disepanjang jalan yang dilalui hanya ada Indomaret dan tibalah dipertigaan dengan plang bertulis : 

LURUS KE PAMIJAHAN DAN KEKANAN KE CINANGNENG. Kita minggir untuk telpon ke Pak Kasiran, tapi dia ngga ngerti daerah tersebut. Sementara antrian panjang mobil mulai rIbut membunyiakn tuternya karena macet. Maklum mobil kita meghalangi jalan mereka.

dari 4 Mba 2 ini, aku masih sempat terbang sama Mba Elly
Keputusan kita ambil untuk berbalik  arah,  cari rumah makan padang  dan kita mulai ngga percaya dengan keterangan tersebut. Kita cari arah ke Tenjolaya Park dan diarakan untuk belok ke kiri, setelah Mas Harry bertanya pada penduduk dan ikuti saja jalannya. Jalan kecil yang hanya cukup untuk 1 mobil,  dan  Tenjolaya park ada didepan kita. Kita ngga tau lagi harus kearah mana dan mencoba telpon kembali…..hihihi…Pak Kasiran ngga tau dimana itu tenjolaya park, kita turun lagi dengan susah payah mencari puteran. Penumpang sudah teriak,…kita balik aja yuuk….hahahha

Akhirnya ditunjukan seorang tukang yang sedang bekerja, beloklah kita dan uji nyai dimulai!. Jalan kecil yang menurun dengan tajam, kadang menaik membuat kita tertawa. Entah tertawa senang atau malah takut merasakan medan jalan seperti itu. Alhamdulillah setelah  separuh jalan, pengemudi kita melihat deretan parkir mobil didepan villa panggung berwarna putih dari kejauhan. Makin mendekat benar itu villa yang kita tuju dan sampailah perjuangan kita menuju lokasi. Menurut aku sih keren   banget, kebayarlah indahnya dengan perjalanan yang ruaar biyasa tadi.

Cantik2 nyaaa..
Apalagi bertemu Mba-mbaku dan lainnya, disambut Mba Lola dengan sumringah dan melihat aneka hidangan yang terhapar di meja. Woow…pokoknya,  beramah tamah dengan lainnya dan mencicipi hidangan. Etapi dengar cerita Bu Lur, turun dari mobil dan naik gojeg…hihihihi… Aku  juga bisa menyerah deh kalau liat medan menuju ke lokasi seperti itu. Toozz….Mba Herning….

Puas berswa foto dengan kain aneka rupa, ada yang memetik jagung, papaya, tomat bahkan tanaman lainnya. Pokoknya berasa di kebon sendiri deh…hahaha…. Ada si ganteng milik Mba Tika yang jadi photografer  keren dan sabar melayani permintaan  para  senior   untuk difoto dengan berbagai gaya. Waah…..kebersamaan itu memang indah, membuat kita bergembira, santai dan melepas tawa bahagia yang tak bertepi.
Mareee....goyang...

Sayang setelah salat dzuhur aku meninggalkan keceria tersebut, karena harus pulang. Jadi ngga menyaksikan Bu Lur bermaumere, berpoco-poco dan bergoyang lainnya. Juga ngga ikut barking, takut sama  senior…wkwkwkw….ngga ding…seniornya baik-baik kok.

Terima kasih Mba Lola dan Pak Profesor untuk menyediakan tempat dalam merajut kebahagiaan dalam kebersamaan yang luar biasa. Terima kasih Bu Lur & Mba Tika, aku kebagian  camilan telor gabus, juga hidangan yang uenaak, tapi sayang lupa nyicip pepe pelangi made in BuLur yang pasti uedeeesss. Lain kali bikin lagi ya Bu Lur sayang…hehehe…

nebeng gaya deket Mba-mba senior
Perjalanan pulang yang  ngga seheboh saat berangkat, tapi ngga tahan sama macetnya seputar bogor. Saking macetnya, Mba Tetty  sampai bisa beli oleh-oleh pisang dan talas yang luar biasa besarnya dari dalam mobil. Rombongan ini harus kembali ke KFC, karena mobil Mas Harry parkir di sana dan kita mau ditraktir Mba Tetty makan soto mie dan taoge goreng bogor. Hm….yummy deh makan taoge goreng dan cuuuz balik Jakarta. Alhamdulillah…jalanan lancar dan  magrib sudah mendarat di rumah Mba Tetty, setelah mendrop Mba Nuning di Tebet. Hatur nuhun pisan Mba Tetty tebengan dan traktirannya. Aaah….senangnya dan berkesan, memang kebersamaan itu indah dan membuat pesertanya bahagia. Terima kasih buat Mba-mba Senior sudah mengijinkan aku ikut serta. Muaach…..


Om Ton, Bu niniek & Mas Baryoto
All team nih
Ditraktir soto mie & taoge goreng Bogor
Indahnya kebersamaan

Numpang gaya dengan para senior

14 komentar:

  1. Keren tulisannya..saya menyerah waktu turunan tajam bawah kolam tan pa pagar.dan belokan 90°..
    Kebayang klo mobil mrosot beban 6 orang @ 70 kg sd 80 kg..mana mbak Elly pakai tongkat...akhirnya minta tolong Iskandar dari mobil lain yang nyetir. Saya naik ojek ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba, aku ngebayangin aja ga berani deh. Apalagi sepanjnang jalan ada beberapa yg longsor...hihihi..ngerii

      Hapus
  2. Trt seneng lht nya dan smg mbak2 seniorku smuanya sll dlm keadaan sht waalfiat dan sll dlm lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.. Aamiin aamiin yaa Rabbal'aalamiin..
    Slm santun utk smua mbak2 senior dan mas Baryoto jg om Tono.. 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin yra. Waalaikum salam. Terima kasih sdh mampir Mba

      Hapus
  3. Seru yah kalau reuni begini. Bener² kebersamaan. Saya mah kalo ada yg poco-poco, maumere, atau line dance, seneng ngeliatnya aja. Semoga sehat terus ya kita² nih, supaya bisa silaturahim lagi...

    BalasHapus
  4. Whaa seru banget lihat reuni Bunda Sri dengan kawan-kawannya... Senang kalau pertemanan bisa terjalin baik terus ya, Bun. Sehat-sehat Bunda semuanya.

    BalasHapus
  5. selalu suka baca postingannya Bunda Sri ini. Meski sudah senior tapi tetep semangatnya mantul!! sehat terus ya Bunda biar bisa jalan-jalan terus hehe aminnn

    BalasHapus
  6. Waww acara ketemuan dan ngumpul bareng sama tmn2 itu selalu seru ya mb. Ikut seneng baca ulasan mb...

    BalasHapus
  7. Wah, perjuangan banget ya untuk mencapai lokasi. Alhamdulillah bisa ketemu dan akhirnya ceria dan seruuu

    BalasHapus
  8. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus
  9. Penuh perjuangan.. bisa jadi momment aremember.. semangat mbak ningsih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ketemuan seperti ini bikin hati senang, Terima kasih

      Hapus
  10. Bunda mah selalu aktif. Tapi ya memang aktivitas seperti ini sangat penting daripada ngerumpi sama tetangga ya bun

    BalasHapus
  11. Senang nya bisa bertemu dgn saudara2 sepekerjaan apalagi dgn para junior yg kita belum pernah kerja bersama,trus bisa berkenalan...Senang nya bikin kita serasa jadi muda,berkumpul bersama,mudah2an stlh Pandemi berlalu ada Reuni ya....(ngarep)

    BalasHapus