Rabu, 15 Agustus 2018

MAGIC OF SILATURAHMI

Lomba Makan kerupuk anak2


Sebagai mahluk sosial  manusia membutuhkan orang lain untuk  saling berinteraksi, dalam keluarga maupun dilingkungan tempat tinggal.  Orang yang paling sering kita jumpai dan bersosialisasi setiap hari adalah tetangga, yang merupakan saudara terdekat kita. Untuk itu muliakanlah tetangga  dan  ketahui juga adab-adab bertetangga berdasarkan Al Quran dan Sunnah.

Ustadz Bambang

Berdasarkan hal tersebut, kita dituntut untuk mempererat tali silaturahmi terutama dengan tetangga. Pemerintah juga memfasilitasi dengan  memberikan wadah melalui rukun tetangga, untuk mengenggam erat silaturahmi.  Dilingkungan tempat tinggal ku, perangkat RT berusaha untuk menyatukan antar tetangga dengan berbagai kegiatan.

Bermaaf-maafan menjelang puasa Ramadhan
penyelenggara  berucap syukur.  Bahkan  sebagian besar warga  menyarankan, agar membuat kembali acara seperti itu.   Acara ini diisi  dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Bambang, yang menyampaikan point-point persiapan menyambut Ramadhan,  melaksanakan puasa dan ibadah lainnya.   Setelah itu kita yang hadir   saling bermaafan,  berharap  kesalahan dihapuskan. 

Hebohnya para Emak
Kegiatan ini ditutup dengan makan siang bersama, membuat aku baper melihat guyupnya warga dan terpancar kepuasan dari wajah-wajahnya. Sebenarnya baper itu timbul sejak memberi surat undangan,  saat melihat  respon warga yang dengan suka rela membantu dana  untuk acara ini.  “Jangan lupa, kapan-kapan bikin acara seperti ini lagi” begitu pesan warga yang hadir.

cantik diantara bapak2..hehhee
Kenapa aku menamainya “Magic of Silaturahmi?”  Magicnya adalah,  bersilaturahmi dapat membuat orang    panjang umur  dan mendatangkan rejeki seperti diriwayatkan oleh Al Bukhari:  

“Siapa yang bertakwa kepada Rabb-nya dan menyambung silaturahmi niscaya umurnya akan diperpanjang dan hartanya akan diperbanyak serta keluarganya akan mencintainya.” 

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, diadakan berbagai lomba untuk anak-anak dan para ibu & bapak. Alhamdulillah berjalan lancar dan senang melihat kelucuan anak-anak serta kehebohan emak-emak mengikuti lomba tersebut. Lagi-lagi respon warga dalam mewujudkan kegiatan ini begitu ruaar biasa. Bayangkan saja,  sampai detik-detik terakhir masih ada yang memberikan tambahan dana untuk kegiatan tersebut. Love u  my neighbour for magic of silaturahmi.
Aneka gaya peserta lomba
Masa sih ada orang yang bikin lomba sendiri di rumah, alangka baiknya bergabung dan bersama warga lainnya. Eeeh....malah juga upacara  sendiri, ternyata hari gini masih ada orang yang merasa ga perlu orang lain. Kata orang seperti mau bikin negara sendiri ya di rumah...hehehehe...Ups.

Ckckck.....ingatlah kekuatan akan lemah, kekuasaan akan runtuh dan kekayaan akan musnah. Semua di dunia ini ada masanya, Astaqfirullah.....semoga Allah membuka pintu kebaikan untuknya. Aamiin yra.

 kegiatan silaturahmi warga

Silaturahmi warga digelar keesokan harinya, tepatnya tanggal 12 Agustus 2018 dalam rangka momen halalbihalal. Namun bukan itu intinya, tapi  untuk saling tatap muka dan bersapa langsung. Paling tidak bisa makan bersama dalam suasana kekeluargaan yang kental. Pada kesempatan itu pula  ditarik  arisan RT dan spontanitas Emak-emak berembuk, untuk rencana  jalan-jalan gratis keliling Jakarta dengan bus wisata. Tidak ada  pertemuan yang sia-sia dan  kebersamaan selalu membuahkan  kebahagiaan. Terima kasih untuk kebersamaannya dan sampai  bertemu pada kegiatan lainnya.

 
 Kalau udah ngumpul, selfie...selfie & selfie.....hehehe

 wajah-wajah emak-emak RT 04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar