Selasa, 17 Januari 2017

INDAHNYA KEBERSAMAAN DALAM IKATAN TALI SILATURAHMI





Saat lagi  ngumpulin  foto-foto  kegiatan untuk tabloid PERWOSI  terbaru, bikin bapeeer abiiiz……..  melihat kebersamaan kita yang begitu indah. Apalagi purnatugas udah diambang mata, oooh….bikin brebes mili. Semoga kita  kebersamaan ini tidak berlalu saat purnatugas nanti.

Sebagai mahluk sosial kita  pasti membutuhkan orang lain dalam kehidupan sehari-hari & pastinya kita ga bisa hidup sendiri.  Bahkan  agama menyuruh umatnya untuk memperbanyak  bersilaturahmi, karena silaturahmi merupakan ibadah yang sangat mulia.

Hampir dua belas tahun  kita bersama merajut & menjalin kebersamaan, saling bahu membahu  dalam melaksanakan  kegiatan untuk kemajuan kaum perempuan Indonesia. Walau terlihat kecil apa yang telah kita lakukan, tapi  itu jauh lebih baik dari pada tidak berbuat apa-apa.

Pasang surut kebersamaan dengan  adanya pergantian tidak pernah  menyurutkan langkah kita untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi kaum perempuan. Mulai dengan mengadakan seminar untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang kesehatan  kaum perempuan dan keluarga, kini kita juga mengajak anak-anak tingkat sekolah dasar untuk sadar pada kesehatan dengan penyuluhan  tentang Obesitas di sekolah-sekolah serta   dua tahun lalu meluncurkan Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI)  yang dikhusukan bagi anak-anak mulai tingkat SD & SMP, bahkan  dapat  dilakukan  begi murid  SMA.  Senam tersebut telah di sosialisasi ke 34 propinsi dan telah melakukan pelatihan bagi guru-guru sekolah dasar & SMP di seluruh Indonesia.

Senam Bugar Anak Indonesia kan menggelar “Lomba SBAI Tingkat Nasional” pada  tahun ini, tepatnya tanggal 21-22 Agustus 2017 di Jakarta untuk memperebutkan “Piala Ibu Negara, Ibu Iriana Joko Widodo”.  Berminat?.....tunggu  pemberitahuan selanjutnya.

Kami adalah Pengurus Pusat PERWOSI (Persatuan Wanita lahraga Indonesia) yang merupakan Badan Fungsional KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat yang berdiri  sejak 20 Mei 1967.  Kami adalah sekumpulan ibu-ibu yang mempunyai Visi & Misi yang sama, bersama-sama melaksanakan tugas untuk kepentingan kaum perempuan. Jalinan bekersamaan kami begitu kuat, lekat & indah dalam segala keadaan.  Hanya satu tekad kami, memberikan sedikit  sumbangsih kami untuk para perempuan Indonesia agar  menjadikan “Olahraga sebagai gaya hidup, sehingga tercipta keluarga yang sehat & bugar.”

Kami memang  tidak muda lagi, untuk itu  kebersamaan antar kami dalam bersilaturahmi  selalu kita jaga. Karena dengan bersilaturahmi  kita dilapangkan rejekinya & In Sya Allah  panjang umur (“Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim.” (H.R Bukhari). Semoga bermanfaat.



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar