Minggu, 26 Mei 2013

Perempuan Indonesia


Perempuan Indonesia, ditempat saya bekerja semangat juang tidak pernah pudar dari perempuan-perempuan berumur  68-80 tahun. Mereka masih sehat, walau keluhan penurunan fungsi tubuh tidak dapat dipungkiri karena termakan usia, tapi mereka masih mampu beraktivitas dengan baik. Membuat saya berfikir, akankah saya dapat seperti mereka kelak ?

Dibagian lain perempuan-perempuan generasi kini, berjuang untuk tetap bermanfaat walau hanya mengurus rumah tangga, mereka tidak mau ketinggalan untuk sedikit menyumbangkan tenaga dan pikirannya melalui tulis-menulis yang tergabung dalam wadah IIDN-nya Mba Indira. Saya suka dengan semangat juang dan kebersamaan mereka. Setiap info lowongan untuk tulisan di media cetak dan online, diserbu apabila ada anggota yang lain memiliki info. Mereka saling membantu, berbagai informasi, belajar dan berjuang bersama, bahkan saling support. Sebenarnya pepatah yang mengatakan "dimana ada kemauan, disitu ada jalan" tidak dapat dipungkiri disini. Salut saya untuk IIDN dan Mba Indiranya.

Tidak sedikit juga perempuan-perempuan yang tidak mau mengup grade diri,  merasa tidak berguna dan tidak punya daya juang. Mereka menerima keadaannya tanpa mau berusaha untuk mengubahnya, kalaupun mau, biasanya mencari jalan pintas yang mudah dan kadang merendahkan harga diri dan martabatnya sendiri. Semoga perempuan-perempuan golongan ini dapat belajar dari perempuan-perempuan lain yang memiliki motivasi tinggi untuuk maju dan menambah wawasan, paling tidak untuk mendidik anak-anaknya agar menjadi lebih baik dari dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar