Jumat, 26 Oktober 2018

WISATA PADANG PASIR DI DUBAI


Wisata padang pasir di Dubai


Awal  desember tahun lalu, aku  liburan ke Dubai & Abu Dhabi. Tempat-tempat wisata di sana sudah beberapa yang  aku tulis diblog, kini saatnya  perjalanan   lain dari pada yang lain  di share di sini.  

Sudah bosan liburan ke pantai, gunung  atau mal-mal mewah?  Kini saatnya mencoba sensasi  lain, yaitu   Wisata  Desert Safari atau wisata padang pasir, yang  menurut info paling bagus  di Dubai.  Setelah makan siang, kami dijemput untuk menuju padang pasir.  3  mobil Mitsubishi  pajero sport terbaru, telah siap menanti di halaman hotel.  Setelah  mendapat briefing dari  guide,  kita berangkat menuju ke padang pasir. Dari hotel  menuju  ke sana memakan waktu 1 jam.

Jalanan  mulus  dan sepi  membuat kita tiba lebih cepat.  Sepanjang perjalanan, mata dimanjakan dengan  pemandangan padang pasir  yang tak berujung.  Di tempat ini kita dapat melihat penduduk asli kota Dubai  yang liburan ke padang pasir.  Mereka  bermain  ski tapi mainnya di padang pasir.   Sambil menunggu  waktu dan mobil yang sedang dipersiapkan untuk berpetualang di padang pasir, kita menonton  Dubai Dune buggy safari atau  ski padang pasir.  Woow..pokoknya seru banget.

Ski padang pasir
Pengemudi  mempersiapkan mobil  dengan  melakukan pengempesan ban-ban mobil,  agar laju kendaraan dapat lebih menyatu dengan pasir-pasir.   Setelah siap  kita  kembali  naik ke dalam mobil dan  siap berpetualang di padang pasir. Pengembudi  mobil aku merupakan ketua ikatan pengemudi wisata ini, bahkan dia adalah instruktur para pengemudi. Semua pengemudinya wajib mempunyai sertifikat untuk dapat membawa wisatawan di wisata padang pasir ini.  3 mobil siap berangkat beriringan untuk memulai  petualangan ini.

Safari di padang pasir
 Ada  rasa deg-degan  saat kita  memasuki medan yang berpasir,  mobil mulai bermanuver dan berkelok-kelok di bukit-bukit gurun pasir.  Laju kendaraan  sampai  miring-miring dengan kemiringan 90% dan menukik.  Aku   merasakan diombang-ambing dengan goncangan-goncangan yang seru banget.  Suara mesin mobil meraung-raung menapaki padang pasir, aku kadang berpegangan sangat kuat, takut Bo!....hahaha 

Namun para pengemudi sudah sangat berpengalaman dan mobil yang sangat nyaman..   Selama 1 jam beruji nyali  dan akhirnya petualangan itu berakhir. Huuuaah….semua menarik napas   lega dan turun untuk berfoto ria di padang pasir, sebelum kembali. Ini  sungguhan lho!  Bukan sinetron…hehehe

dipadang pasir bersama pengemudinya
Perjalanan dilanjutkan  ke suatu tempat masih di padang pasir, untuk makan malam bersama secara prasmanan sambal   menyaksikan tarian Belly. Tempat tersebut ya di padang pasir yang dibuat  tenda-tenda, di tengahnya panggung untuk para penari beraksi. Sementara penonton duduk dibawah beralas karpet  dan bantal-bantal  mengelilingi panggung.  Aneka makanan dan minuman tersedia dan silakan mengambil sendiri, sambil menunggu larut tiba.
Penari laki2
 
Tari perut (Belly dance)

Sesampainya di sana, kita akan disambut dengan pemandangan padang pasir yang menakjubkan. Rasanya akan semakin lengkap sambil berkendara berkeliling menunggangi unta-unta untuk sensasi liburan a la timur tengah yang eksotis. Lelah bereksplorasi sekeliling gurun pasir ? Malamnya, para pengunjung akan dimanjakan dengan hidangan khas Arab sambil menyaksikan pertunjukan Belly Dance dan Sufi Dance, yang menampilkan tari khas negeri timur tengah lengkap dengan busana serta aksesori eksentrik-nya. Pertunjukan seni tari seperti ini mungkin bisa kita saksikan di mana saja, bahkan tak hanya di Dubai, namun bila dikelilingi atmosfer alam terbuka di tengah gurun pasir pada malam hari, suasana timur tengah yang tercipta pada malam itu akan terasa sempurna dan lebih mengesankan. Yes, sebuah pengalaman berlibur eksotis yang tak terlupakan.











#ODOP 14

20 komentar:

  1. Saya kira budaya timur tengah itu sopan-sopan. Nutup aurat. Tapi ternyata ada pertunjukan tari perutnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dubai itu kota dunia, yg terlihat disana justru yg berpakaian ala.kadarnya krn banyak wisatawan.
      Di mall atau tempat wisatanya, ga tersedia mushollah. Kita susah klo mau shalat, hrs cari masjid Mba.
      Itu wisatanya & masih banyak yg seperti itu.

      Hapus
  2. Perbedaan suhu udara di siang dan malam harinya ekstrim banget ya, Bun? Bunda ikutan ski juga, nggak? Nggak naik onta gitu ya, Bun? Aitsss, banyak bener pertanyaannya hahaha ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga kok, suhunya sedang sejuk. Siang atau malam sama aja. Ngga ikut main ski, nonton aja tp.ikut yg naik mobil.dipadang pasir, gitu & deg deg ser..hahha.
      Naik.onta udah waktu haji, disama males..hehehe
      Gapapa nanya, boleh kok.

      Hapus
  3. Ngeliat fotonya kok kaya yang adem, padahal namanya padang pasir kan pasti panas. Xixi, lihat Mbak Srie yang suegeeer siiihhh.

    Nggak pakai masker ta' Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi sejuk udaranya, malah hampir dingin gitu.
      Malamnya ujan, ga ada angin jadi berterbangan pasirnya..hehe

      Hapus
  4. Wow, kebayang gimana panasnya berada di padang pasir.Tapi, kayaknya travellingnya seru banget, mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi musim dingin Mba, jadi sejuk gitu udaranya & nyaman.
      Seru karena temem2nya udah sepuh semua tp semangat..hehe

      Hapus
  5. Wah, tariannya seksi sekali, pakaiannya terbuka, owh... saya kira di sana gak begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..tp hanya boleh dilihat, ga boleh mendekat apalagi megang2. Dilarang!..hehhe

      Hapus
  6. Kerreeen bunda! Halan-halan terus euyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Bety, itu satu paket waktu ke dubai & abu dhabi..

      Hapus
  7. Wah traveler sejati Mbak Sri, Mah. udah ke mana-mana. Udah ganti niche aja, Mbak Travel blogger, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya begitu tp takut ga bisa konsisten, jd blognya hanya satu & campur deh..hehe

      Hapus
  8. Wah, bannya pake dikempesin gitu, yak? Penumpangnya gak ada yg mabok kah, Bu? Hehe... Seru, ya. Pengen sih ke sana, ada temen yg tinggal di Dubai juga. Sementara, mimpi dulu lah saya.
    Btw, ada belly dance gitu juga ya? Wih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hatus dikempesin biar mobil.ga terbalik. Sangat seru, tari perut itu disebutnya belly dance MbaTatiek.

      Hapus
  9. Enggak kebayang nyetir atau jadi penumpang di padang pasir..wihh seruuuu! Enggak ada yang mabok itu, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru dan deg degan Mba Dian.
      Waah...Oma2nya pada seneng & alhamdulillah ga ada yg mabok. Mabok ketagihan, minta diulang. Padahal.biaya 200 dirham/orang..haha

      Hapus
  10. Serunya bisa jalan-jalan ke mancanegara ya buuuun. Seneng deh liat bunda tampak seger gitu. Sehat2 terus bunda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...seru banget dan pulang bener2 fresh....Aamiin yra, Makasih doanya.

      Hapus