Sabtu, 17 Maret 2018

Prive Uri Cran datang Anyang-anyangan Hilang

 
Sebagai  Emak yang berperan ganda,  repot   kalau  mau tugas ke luar kota.  Apalagi kalau  kepergian itu memakan waktu lebih dari dua hari, rempong abis. Karena  banyak yang harus dipesiapkan sebelum berangkat. Maklum harus  meninggalkan anak-anak dan suami, disamping harus menyiapkan keperluan    pribadi,   juga  perlu  mempersiapkan  keperluan  di rumah. 

Ayam ungkep & Balado ikan
Sejak anak-anak masih kecil aku memang membiasakan memasak sendiri untuk mereka, agar terkontrol makanan yang dikonsumsi setiap hari.  Pokoknya tiap hari sebelum ayam berkokok, aku udah repot di dapur. Masak untuk sarapan, bekal dan makan siang anak-anak. Emang nggak  lelah?....Mana ada Emak-emak punya rasa lelah! Dinikmati aja, yang penting tanggungjawab sebagai ibu dan istri dilaksanakan dengan baik. Sehingga karier juga bisa lancar…..aamiiin yra.

udang tepung
Naah…kebiasaan itu yang membuat anak-anak tergantung sama masakan aku sampai mereka besar. Apalagi si Ade, agak susah menerima masakan orang lain. Namun aku yakin,  pelan-pelan anak-anak akan  bisa menerima  masakan orang lain.  Tapi hal itu banyak manfaatnya, anak-anak  jadi tidak terbiasa jajan di luar. 

Aku sudah belanja dan mulai mempersiapkan lauk pauk untuk di rumah. Menu pertama yang aku siapkan adalah memasak  ayam, diungkep agar  siap digoreng kapan pun bila akan dikonsumsi. Menu berikutnya balado ikan tuna dan udang tepung. Ikan tinggal dihangatkan dan udang tepung tinggal digoreng. Menu terakhir yang aku buat cah  daging sapi saos tiram. Semua aku masukan ke tempat tertutup dan disimpan di kulkas. Untuk sayur, aku menyiapkan mentahnya di kulkas. Anak-anak dan suami bisa memasaknya sendiri. Mereka juga sudah paham padanan menu yang sudah aku siapkan.

Uri Cran kapsul bekalku
Sekarang   tinggal beberes pakaian dan berkas kerja yang harus aku bawa, sementara koper multidays merah kesayanganku siap diisi. Setelah memasukan beberapa potong baju kerja dan keperluan lainnya, aku   mengatur  berkas dan   laptop di travel bag kecil yang bisa  dijinjing.   Biasanya aku bawa obat lambung, tolak angin, obat sakit kepala dan  prive Uri Cran untuk persediaan aja.

Dalam perjalanan aku paling malas kalau mau pipis. Biasanya aku tahan sampai tiba di hotel atau kantor tempat rapat.  Kebiasaan ini  ternyata berefek sampingn, yaitu nyeri dan terasa panas saat pipis. Kata temanku itu  anyang-anyangan, karena infeksi saluran kemih. Makanya Prive Uri Cran selalu setia menemaniku saat tugas.

Anyang-anyangan

Anyang-anyangan atau keinginan untuk buang air kecil yang muncul secara terus menerus,  merupakan gangguan kesehatan pada  saluran kemih, penyakit ini dapat dialami oleh pria, wanita dan anak-anak.    Anyang-anyangan  sering dikaitkan sebagai gejala infeksi saluran kemih, karena  anyang-anyangan dengan infeksi saluran kemih seperti dua sisi mata uang. 

Hanya saja anyang-anyangan  lebih  banyak di derita kaum perempuan, hal ini  disebabkan  oleh anatomi tubuh wanita yang organ intimnya berdekatan dengan anus. Sehingga rentan terhadap infeksi pada saluran kemih yang disebabkan oleh  bakteri E-coli yang berasal dari usus besar. Pada umumnya penderita infeksi saluran kemih pasti menderita   anyang-anyangan. Sementara penderita  anyang-anyangan nggak selalu infeksi saluran kemih,  yuuuk…kenali penyebab anyang-anyangan:

1.     Dehidrasi,  pada saat tubuh kekurangan cairan membuat  tubuh akan   menurunkan produksi urine, agar  cairan tidak semakin banyak yang keluar.  

2.      Sering  menahan  buang air kecil atau pipis, dapat  melipatgandakan jumlah bakteri dalam saluran kemih. Sebaiknya  hindari terlalu sering menahan buang air kecil  atau pipis. 

3.    Kurang menjaga kebersihan di daerah intim wanita setelah  buang air kecil dan  juga  celana dalam yang lembab  dapat memicu  infeksi yang menyebabkan anyang-anyangan.

4.     Kebiasaan yang  salah  saat cebok  setelah BAB. Kebiasaan yang salah  saat  membilas, yaitu  dari arah belakang ke depan. Hal tersebut  dapat membuat  E-coli  dari  anus  masuk  ke saluran  kemih. Mulai  sekarang  basuhlah dengan air dari depan ke belakang ketika cebok.

5.       Pada wanita hamil yang kian membesar, kandungan  tersebut dapat  menekan kandung kemih. Hal itu membuat  keinginan buang air kecil meningkat, tapi  air seni yang  keluar sangat sedikit.

6.       Penyebab lainnya, yaitu efek samping penggunaan alat KB, khususnya jenis spiral yang biasanya ditanamkan dalam Rahim. 

7.     Wanita yang mengalami keputihan   karena  infeksi bakteri Chlamydia  yang biasanya  terdapat  pada vagina, dapat menimbulkan  infeksi  saluran kemih apabila  bakteri tersebut  sampai masuk.

Dehidrasi

Untuk mengatasi  anyang-anyangan, sebaiknya  kenali dulu penyebabnya.  Hal itu diperlukan, karena beda penyebab   tentu berbeda  juga  cara mengatasinya.  Penyebab dehidrasi dapat diatasi dengan minum air putih yang banyak atau minum perasan jeruk nipis yang dicapur dengan air hangat. Dapat juga meminum seduhan daun kumis kucing yang telah dikeringkan. 

Infeksi Saluran Kemih

Kalau  terasa nyeri,  perih dan sakit  saat Buang Air Kecil, juga  disertai nyeri perut bagian bawah, bahkan  warna urine yang keruh dan berbau  menyengat, itulah sederet gejala khusus   anyang-anyangan  yang mengindikasikan adanya  infeksi saluran kemih.  

Ada beberapa  cara  untuk menyembuhkan  infeksi saluran kemih  secara alami:


1.    Minum Air Putih   yang  cukup, minimal 8 gelas atau 2 liter  air sehari. Karena   cairan dalam tubuh dapat membantu mengobati infeksi saluran kemih, kecukupan cairan tersebut  akan memperlancar  buang air kecil secara teratur. Sehingga bakteri dalam saluran kemih akan ikut terbuang bersamaan dengan proses ekskresi tersebut.

2.    Perbanyak  makan buah dan sayur  yang kaya vitamin C,  karena vitamin C  mampu meningkatkan keasaman urin, sehingga dapat membunuh bakteri penyebab infeksi.    

3.    Tidak menahan buang air kecil   terlalu lama, karena  dapat menyebabkan penumpukan bakteri, sehingga terjadi infeksi pada saluran kencing.

4.   Cara alami lainnya untuk mengobati infeksi saluran kemih adalah minum Jus Cranberry tanpa pemanis.  Hal ini disebabkan kandungan nutrisi dalam cranberry mampu mencegah bakteri yang menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah terjadinya infeksi. 

Naaah…sekarang ada yang praktis, yaitu   Prive Uri Cran  merupakan  solusi tepat untuk menghapus anyang-anyangan yang menjadi langgananku. Manjur, mudah dibawa dan harga pun ramah di kantong.  

Prive Uri-Cran mengandung ekstrak Cranberry yang dapat mencegah dan mengatasi gejala anyang-anyangan berulang,  aman dikonsumsi setiap hari. Solusi penderita  anyang-anyangan  pertama di Indonesia  yang membantu memelihara kesehatan saluran kemih,  yaa….Prive Uri-Cran lah (Sumber: Blogger Perempuan Network).

Produk dari combiphar ini mempunyai dua varian  yang dapat dipilih:

1.    Prive Uri-Cran, berbentuk kapsul dengan kandungan  250 mg ekstrak Cranberry yang praktis diminum kapanpun dan dimanapun. Dalam satu box terdapat 30 kapsul dan dapat dikonsumsi 1  kapsul/hari untuk pencegahan  dan 2 kapsul/hari untuk membuat anyang-anyangan enggan mampir lagi.

2.   Prive Uri-Cran Plus, berbentuk powder yang mengandung  375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg   Lactobacillus achidopillus dan Bifidobacterium bifidum untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Dapat dikonsumsi 1-2 sachet/hari, dalam 1 box terdapat 15 sachet. Segar dinikmati dingin dengan melarutkannya ke dalam air 100-150 ml.

Cranberry  merupakan tumbuhan semak yang  banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada,  yang mempunyai  nama lain Vaccinium Marcrocarpon  mengandung Proanthocyanidin yang mampu mencegah adhesi bakteri E.coli. Hal ini dapat   membantu mencegah  infeksi saluran kemih yang  terjadi secara berulang.  Selain itu Cranberry juga mengandung zat Flavonoid, Vitamin C dan Mineral yang bermanfaat mencegah beraneka penyakit berbahaya lainnya. Sayangnya buah ini belum ditemukan di Indonesia.

Lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA,  pada  tahun 2004, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan , bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

buah canberry

Buah Cranberry mengandung banyak nutrisi di antaranya Vitamin A, Vitamin B Carotene, Vitamin C, Kalori rendah, Lutein, Folate, Potasium, dan Magnesium membuat buah ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dari sinilah asal mula produk Uni-Cran menghilangkan Anyang-anyang, dengan memanfaatkan nutrisi didalamnya Uni-Cran mengolah dan menjadikan produk yang bermanfaat.

Uri Cran merupakan  solusi tepat bagi penderitaan anyang-anyangan  yang sudah terbukti hasilnya, dengan kandungan dari buah cranberry, yang memiliki banyak vitamin dan baik untuk kesehatan.  Uri-Cran datang, anyang-anyangan menghilang.  Praktis dibawa kemana-mana dan   tersedia  di semua apotek ternama, bahkan dijual  secara online. Nggak percaya? Silakan cek di web: uricran.co.id. FB : prive Uri-cran  dan IG : @uricran.id







4 komentar:

  1. Mbak, paling enggak nyaman kalau kena anyang-anyangan di perjalanan ya..
    Syukurlah sudah ada Prive Uri-cran yang bisa mencegah dan mengatasinya.

    Btw, itu menu masakan menggoda saya..pantas saja anak-anak enggak mau masakan orang lain ya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Dian, ga nyaman bingit klo tuh anyang2an datang.

      Hehehe...iya Mba, saya senang membuat makanan kesukaan anak2.
      Makasih udah mampir

      Hapus
  2. Kapan hari aku nulis ttg prive uricran, lha sekarang aku anyang-anyangan lagi.Emang penting banget nih nyetok prive uricran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Damar. Jd tenang ada uri cran..makasih ya sudah mampir

      Hapus