Kamis, 09 Februari 2017

Secuil Kisah tentang AKU




Saya biasa dipanggil Ningsih dan nama lengkapnya Srie Ningsih, adalah ibu dari dua orang anak. Si kakak seorang cowok, saat ini sedang  mempersiapkan diri  melepas  masa lajangnya yang tinggal tiga bulan lagi. Sementara si bontot adalah seorang cewek cantik baru 5 bulan memasuki dunia kerja. Kuliah diselesaikan tidak sampai 3,5 tahun dan Alhamdulillah mendapat  predikat cum laude.


Saya sudah pensiun sejak tahun 2008, tapi Alhamdulillah dipercaya orang untuk bekerja di perusahaannya. Namun itu pun telah selesai, pada saat pemilik perusahaan yang  merekrutku meninggal dunia. Saya focus pada tugas sebagai freelancer di sebuah organisasi yang hanya hadir seminggu dua kali. Lumayan untuk mengisi waktu selama ini dan aku di organisasi plat merah tersebut sudah  bertahan selama 12 tahun, rencana mau mengundurkan diri tahun depan.

Saya dulu waktu masih aktif di perusahaan yang aku jalani selama hampir 30 tahun, macam-macam tugas  sudah saya jalankan. Posisi terakhir di divisi Corporate Secretary, sebagai Kepala Perpustakaan kantor merangkap Kepala Tata Usaha dan Kearsipan perusahaan, juga sebagai Pemred tabloid kantor. Pengalaman tulis menulis waktu smp terasah kembali dan akhirnya dikursuskan oleh perusahaan sebagai jurnalis di Dewan Press Pusat. Saat ini di masih sebagai pemret di tabloid organisasi selama 12 tahun dan organisasi ini yang membiayai saya mengikuti pelatihan SP 3.

Saat smp tahun tujuh puluhan  cerpenku ada beberapa nongol di majalah gadis,  artikel dan resensi buku juga muat di Media Indonesia.  Berkat gemblengan  SP3, alhamdulillah 2 buku  antologi udah lahir, tapi sayang buku soloku belum terbit sampai sekarang…huhhuhu….tolong bantu doa ya Mak. 

Eee….saya juga dulu jadi instruktur siswa pramugari udara di perusahaan, juga mengajar Publik Relations bagi  para pramugari. Saya juga mengajar etika bagi pegawai yang baru bergabung, sampai tenaga security. Satu lagi, aku juga yang membuar SOP tentang Tata Tulis Persuratan Perusahaan dan memberikan materi persekretariatan bagi para sekretaris direksi dan general manager, juga beberapa kali menjadi anggota tim  SOP tentang pelayanan di Perusahaan.

Targetnya sekarang pengen ikut nulis artikel dan blog yang menghasilkan rupiah, karena udah malas kerja keluar rumah…..doakan berhasil ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar