Rabu, 17 April 2013

I B U



Ketika  aku kecil
Bila dahaga datang yang menyusukan ibu
Bila lapar menyerang yang menyuapi ibu
Bila sendiri yang selalu disampingku ibu
Dan perkataan pertama yang keluar dari mulutku adalah……ibu
Bila aku tidak dapat tidur, ada    ibu menemani  
Bila menangis, orang pertama yang datang adalah ibu
Bila ingin bermanja   ibu selalu siap setiap waktu
Bila ingin bersandar, bahu ibu selalu siap menyongsongku
Bila sedih,   hanya ibu yang selalu menghiburku
Bila nakal,  ibu  dengan lembut menegurku 
Bila  ngambek,  hanya ibu yang sabar membujuku
Bila takut, hanya ibu yang menenangkanku
Bila ingin memeluk, kedua tangan ibu siap menyambut pelukanku 
Aku selalu teringat ibu               
Bila sedih, aku selalu ingat ibu
Bila senang, orang pertama yg kuberitahu   ibu
Bila takut, aku selalu memanggil ibu
Bila aku sakit, orang yang paling risau ibu
Bila aku ingin bepergian, orang yang paling sibuk ibu
Bila aku ada masalah, orang yang paling risau adalah ibu
Pelukan yang paling hangat adalah pelukan ibu
Yang selalu masak makanan kesukaanku adalah ibu
Makanan yang paling enak adalah masakan ibu
Bila aku pulang ke rumah, yang pertama aku cari  ibu
Setelah aku punya pasangan :
Bila aku senang…aku mencari pasanganku
Bila bahagia, aku peluk erat pasanganku
Bila kau sedih, aku mencari ibu
Bila aku berhasil…kuceritakan pada pasanganku
Bila aku gagal, kuceritakan pada ibu
Bila berduka, aku menangis dipelukan ibu
Bila berlibur aku bawa pasanganku
Bila sibuk, aku antar anakku kerumah ibu
Bila sambut valentine, aku beri hadiah pada pasanganku
Bila hari ibu, aku hanya mengucapkan Selamat hari Ibu
Setiap saat aku telepon pasanganku
Setiap saat ibu menelponku, bila aku  belum pulang
Selalu aku belikan hadiah untuk pasanganku
Entah kapan, aku ingin belikan ibu hadiah
Kalau kau sudah selesai belajar dan bekerja, masih ingatkah kau pada ibu?
Tidak banyak yang ibu inginkan, hanya dengan menyapa itupun cukuplah bagi ibu
Berapa  banyak anak yang menghawatirkan ibunya ?
Berapa banyak anak yang mau dan sanggup merawat ibunya?
Berapa banyak anak yang sanggup meluangkan waktu untuk menjaga ibu ?
Ibu selalu ada buat anak-anaknya, disepanjang hidupnya
Anak-anak akan meninggalkan ibunya ketika kehidupan rumah tangga dating menghampirinya.

miss u my beloved mommy




Tidak ada komentar:

Posting Komentar